Tuesday, October 16, 2012

Fashion Desain

Posted by Unknown at 5:11 AM
Fashion desain adalah seni dari penerapan desain dan estetika atau keindahan alam untuk pakaian dan aksesoris. Fashion desain dipengaruhi oleh lintang budaya dan sosial, dan telah bervariasi dari waktu ke waktu dan tempat. Perancang busana bekerja dalam sejumlah cara dalam merancang pakaian dan aksesoris. Beberapa bekerja sendiri atau sebagai bagian dari tim.
Mereka berusaha untuk memuaskan keinginan konsumen untuk pakaian estetis dirancang, dan, karena waktu yang dibutuhkan untuk membawa pakaian ke pasar, harus pada waktu mengantisipasi perubahan selera konsumen.Perancang busana berusaha untuk merancang pakaian yang fungsional serta estetis. Mereka harus mempertimbangkan siapa yang akan mengenakan pakaian dan situasi di mana akan dikenakan. Mereka memiliki berbagai dan kombinasi bahan untuk bekerja dengan dan berbagai macam warna, pola dan gaya untuk memilih dari. Meskipun pakaian paling dipakai untuk dipakai sehari-hari berada dalam kisaran sempit gaya konvensional, pakaian yang tidak biasa biasanya dicari untuk acara-acara khusus, seperti memakai malam atau gaun pesta.Beberapa pakaian yang dibuat khusus bagi seorang individu, seperti dalam kasus haute couture atau menjahit dipesan lebih dahulu. Saat ini, sebagian besar pakaian dirancang untuk pasar massal, terutama santai dan setiap hari-pakai.Isi

    
1 Struktur
    
2 Merancang pakaian
    
3 Sejarah
    
4 Jenis busana
        
4.1 Haute couture
        
4.2 Siap-to-wear (pret-a-porter)
        
4,3 mass market
    
5 Laba
    
6 Mode pendidikan
    
7 Area Fashion Design
    
8 Bintang sistem
    
9 Dunia industri fashion
        
9.1 Amerika desain fashion
        
9.2 desain mode Inggris
        
9,3 desain busana Perancis
        
9,4 desain Italia busana
        
9,5 desain busana Swiss
        
9,6 desain Jepang busana
        
9,7 desain busana Soviet
            
9.7.1 Kebijakan Ekonomi Baru (1920)
            
9.7.2 Stalin Era (1930-1950-an)
            
9.7.3 Khrushchev Era (1950-1960-an)
            
9.7.4 Brezhnev Era (1970-1980-an)
            
9.7.5 Gorbachev Era (1980)
    
Fashion desain istilah 10
    
11 Lihat juga
    
12 Referensi
    
13 BibliografiStrukturFashion desainer dapat bekerja dalam berbagai cara banyak. Fashion desainer dapat bekerja penuh waktu untuk satu fashion sebagai 'in-house desainer' [1] yang memiliki desain. Mereka mungkin bekerja sendiri atau sebagai bagian dari tim. Freelance desainer bekerja untuk diri mereka sendiri, [2] menjual desain mereka untuk rumah mode, langsung ke toko-toko, atau produsen pakaian. Pakaian menanggung label pembeli. Beberapa perancang busana mendirikan label mereka sendiri, di mana desain mereka dipasarkan. Beberapa perancang busana bekerja sendiri dan desain untuk klien individu. Tinggi lainnya perancang busana memenuhi toko-toko khusus atau high-fashion department store. Ini membuat desainer pakaian asli, serta mereka yang mengikuti tren fashion didirikan. Perancang busana Namun, sebagian besar bekerja untuk pabrik pakaian membuat desain dari laki-laki, perempuan, anak-anak dan mode untuk pasar massal. Merek desainer besar yang memiliki 'nama' sebagai merek mereka seperti Abercrombie & Fitch, Keadilan, atau Juicy kemungkinan akan dirancang oleh tim desainer individu di bawah arahan seorang direktur desainer.Merancang pakaianPerancang busana bekerja dalam cara yang berbeda. Beberapa sketsa ide-ide mereka di atas kertas, sementara yang lain menggantungkan kain pada formulir gaun. Ketika seorang desainer benar-benar puas dengan fit dari toile (atau muslin), ia akan berkonsultasi dengan pembuat pola profesional yang kemudian membuat selesai, bekerja versi pola keluar dari kartu atau melalui sistem komputerisasi. Pekerjaan Pembuat Pola ini sangat tepat dan telaten. Fit dari pakaian selesai tergantung pada akurasi mereka. Akhirnya, pakaian sampel terdiri dan diuji pada model untuk memastikan itu adalah pakaian operasional. Myriam Chalek, pemilik dan pendiri Rumah Bisnis Kreatif menjelaskan bahwa sebagian besar perancang busana waktu hanya memiliki konsep fashion, sedangkan teknis dan konstruksi tidak dipikirkan selama konsepsi visual dan sketsa proses. Oleh karena itu, perancang busana perlu bertemu dengan pembuat pola dan pembuat sampel untuk mengetahui apakah sketsa di atas kertas dapat dibawa ke kehidupan sesuai visinya.SejarahSalon Chéruit di Vendôme Tempat di Paris, 1910Artikel utama: Sejarah desain fashionFashion desain umumnya dianggap telah dimulai pada abad ke-19 dengan Charles Frederick Worth yang merupakan desainer pertama yang memiliki label nya dijahit ke pakaian yang ia ciptakan. Sebelum draper mantan mengatur nya maison couture (rumah mode) di Paris, desain pakaian dan penciptaan ditangani oleh penjahit sebagian besar anonim, dan fashion tinggi turun dari yang dipakai di pengadilan kerajaan. Keberhasilan Worth adalah sedemikian rupa sehingga ia mampu mendikte pelanggan apa yang harus mereka kenakan, bukannya mengikuti memimpin mereka sebagai penjahit sebelumnya telah dilakukan. 'Haute couture Istilah sebenarnya pertama kali diciptakan untuk menggambarkan dirinya. Sementara semua artikel pakaian dari setiap periode waktu yang dipelajari oleh para akademisi sebagai desain kostum, pakaian hanya dibuat setelah 1.858 dapat dianggap sebagai desain fashion.Ia selama periode ini bahwa desain rumah yang mulai menyewa seniman untuk membuat sketsa atau melukis desain untuk pakaian. Gambar-gambar yang ditampilkan untuk klien, yang jauh lebih murah daripada memproduksi garmen sampel yang sebenarnya di ruang kerja. Jika klien menyukai desain mereka, mereka memerintahkan dan garmen yang dihasilkan membuat uang untuk rumah. Dengan demikian, tradisi desainer membuat sketsa desain garmen bukannya menampilkan pakaian diselesaikan pada model untuk pelanggan mulai sebagai suatu perekonomian.Jenis busanaPakaian diproduksi oleh produsen pakaian jatuh ke dalam tiga kategori utama, meskipun ini dapat dibagi menjadi tambahan, kategori yang lebih spesifik:Haute coutureArtikel utama: Haute coutureSampai tahun 1950-an, mode pakaian yang didominasi dirancang dan diproduksi pada ukuran-buatan-atau haute couture dasar (Perancis untuk tinggi menjahit), dengan pakaian masing-masing diciptakan untuk klien tertentu. Sebuah pakaian couture dibuat untuk memesan untuk pelanggan individu, dan biasanya terbuat dari berkualitas tinggi, kain mahal, dijahit dengan perhatian yang ekstrim terhadap detail dan selesai, sering menggunakan memakan waktu, tangan-teknik dieksekusi. Terlihat dan cocok mengambil prioritas di atas biaya material dan waktu yang dibutuhkan untuk membuat [3]. [4]Siap-to-wear (pret-a-porter)Artikel utama: Siap-to-wearSiap-to-memakai pakaian adalah silang antara haute couture dan pasar massal. Mereka tidak dibuat untuk pelanggan individu, tapi hati-hati diambil dalam pilihan dan memotong kain. Pakaian yang dibuat dalam jumlah kecil untuk menjamin eksklusivitas, sehingga mereka agak mahal. [5] [6] Siap-to-wear koleksi biasanya disajikan oleh rumah mode setiap musim selama periode yang dikenal sebagai Fashion Week. Ini terjadi secara kota-lebar dan terjadi dua kali setahun. Musim utama Fashion Week meliputi, musim semi / musim panas, musim gugur / musim dingin, resor, berenang dan pengantin.Pasar massalArtikel utama: mass marketSaat ini industri fashion lebih bergantung pada penjualan pasar massal. Pasar massal melayani berbagai pelanggan, produksi siap-pakai pakaian menggunakan tren yang ditetapkan oleh nama-nama terkenal di dunia fashion. Mereka sering menunggu sekitar satu musim untuk memastikan gaya akan menangkap sebelum memproduksi versi mereka sendiri dari tampilan aslinya. Dalam rangka untuk menghemat uang dan waktu, mereka menggunakan kain yang lebih murah dan teknik produksi sederhana yang dengan mudah dapat dilakukan dengan mesin. Produk akhir sehingga dapat dijual jauh lebih murah [7]. [8] [9]Ada jenis desain yang disebut "kutch" desain berasal dari kata Jerman "kitschig" yang berarti "jelek" atau "tidak estetis menyenangkan." Kitsch juga dapat merujuk kepada [10] "memakai atau menampilkan sesuatu yang karena itu tidak lagi dalam mode." Seringkali, celana panjang berpinggang tinggi, terkait dengan tahun 1980-an, dianggap sebagai "kitsch" pernyataan fashion. [11]PendapatanGlobe ikon.Contoh-contoh dan perspektif dalam bagian ini mungkin tidak mewakili pandangan seluruh dunia subjek. Harap memperbaiki artikel ini dan mendiskusikan masalah di halaman pembicaraan. (Desember 2010)Upah tahunan rata-rata untuk perancang busana gaji adalah $ 61.160 pada Mei 2008. 50 persen menengah yang diterima antara $ 42.150 dan $ 87.120. [12] The 10 persen terendah menerima kurang dari $ 32.150, dan 10 persen tertinggi memperoleh lebih dari $ 124.780. Pendapatan tahunan rata-rata adalah $ 52,860 (£ 28,340) dalam pakaian, barang sepotong, dan gagasan - industri mempekerjakan jumlah terbesar dari perancang busana [13].Mode PendidikanKelas A diisi dengan mesin jahit dan Dressforms.Sebuah busana mahasiswa menunjukkan, 2007Ada sejumlah terkenal sekolah khusus seni dan sekolah desain di seluruh dunia yang menawarkan gelar dalam desain fashion dan teknologi desain fashion. Beberapa perguruan tinggi juga menawarkan Masters kursus Mode. Meskipun bukan persyaratan untuk memiliki gelar tingkat Master, dianjurkan oleh mereka yang sudah bekerja di industri untuk belajar di tingkat ini [14].Sekolah-sekolah desain yang paling terkenal di Eropa meliputi:

    
London
        
London College of Fashion
        
Central Saint Martins College of Art dan Desain
        
Ravensbourne (College)
        
University of Westminster
        
Kingston University

    
Inggris
        
University of Brighton
        
De Montfort University

    
Perancis
        
IFA Paris
        
Mod'Art
        
Esmod
        
Fashion Federation PARIS
        
Parsons Paris

    
Skotlandia
        
Edinburgh College of Art

    
Irlandia
        
Limerick School of Art dan Desain
        
National College of Art dan Desain

    
Italia
        
Istituto Marangoni
        
Domus Academy
        
Politecnico Milan
        
Polimoda
        
Naba - Nuova Accademia di Belle Arti Milano
        
Istituto Europeo di Desain
        
Universitas Iuav Venesia

    
Rumania
        
UNArte di Bucharest, Rumania.

    
Belgia
        
Antwerpen Mode Academy

    
Bulgaria
        
New Bulgaria Universitas

    
AS
        
Fashion Institute of Technology di New York City, New York
        
Parsons The New School untuk Desain di New York City, New York
        
Pratt Institute di New York City, New York
        
Academy of Art University di San Francisco, California
        
Savannah College of Art dan Desain di Savannah, Georgia
        
Virginia Commonwealth University di Richmond, Virginia
        
Woodbury University di Burbank, California
        
Otis College of Art & Design di Los Angeles, California
        
Fashion Institute of Design & Merchandising di Los Angeles, California
        
School of Art Institute of Chicago di Chicago, Illinois
        
Columbia College Chicago di Chicago, IllinoisDi tempat lain di dunia, National Institute of Fashion Technology di India, Shih Chien University di Hong Kong, RMIT University di Melbourne, Fu Jen Catholic University di Taiwan dan rantai Universitas Asia, Raffles College of Design and Commerce, semua memiliki desain fashion terkemuka kursus.Ada banyak universitas yang menawarkan desain fashion di seluruh Amerika Serikat, biasanya dalam konteks gelar seni liberal umum. Konsentrasi utama menggabungkan desain fashion mungkin memiliki nama alternatif seperti Pakaian dan Tekstil Desain Pakaian dan atau Tekstil, dan dapat ditempatkan di departemen seperti Seni dan Sejarah Seni, atau keluarga dan Studi Konsumen. Beberapa sekolah, seperti Parsons, menawarkan jurusan Manajemen Fashion, menggabungkan fashion dengan pendidikan kursus bisnis.The Ivy League satunya Universitas memiliki program sarjana Desain Fashion adalah Cornell University di Ithaca, New York, sebuah program yang ditawarkan oleh departemen Ilmu Fiber & Desain Pakaian. Cornell juga menawarkan program PhD dalam desain pakaian. [15]Sebuah daftar terbaru dari master desain fashion dan program PhD dapat ditemukan di ITAA.org. [16] Program-program yang dimaksudkan untuk mengatasi kebutuhan akademisi, industri, dan penelitian dengan mempertimbangkan desain pakaian sebagai ilmu terapan yang mencakup desain, teknologi, ilmu fisika, humaniora, dan ilmu sosial dalam rangka memenuhi kebutuhan manusia untuk pakaian.Bidang Fashion DesignDaerah Singkat PasarHari Perempuan mengenakan Praktis, nyaman, modis Haute couture, siap-pakai, pasar massalEvening perempuan mengenakan Glamorous, canggih, cocok untuk acara Haute couture, ready-to-wear, mass marketPerempuan Lingerie Glamorous, nyaman, dicuci Haute Couture, siap-pakai, pasar massalHari Pria memakai Casual, praktis, Menjahit nyaman, siap-pakai, pasar massalEvening Pria mengenakan Cerdas, elegan, formal, tepat untuk acara Menjahit, siap-pakai, pasar massal'Anak-anak memakai Trendy atau Classy, ​​praktis, dicuci, fungsional Siap-pakai, pasar massalGirls 'Kenakan Cukup, warna-warni, praktis, dicuci, murah Ready-to-wear, mass marketGadis Remaja Kenakan Colorful, nyaman, glamor, cukup Siap-pakai, pasar massalOlahraga yang nyaman, praktis, berventilasi, dicuci, fungsional Siap-pakai, pasar massalRajutan Kanan berat badan dan warna untuk musim Siap-pakai, pasar massalPakaian Stylish, hangat berat badan, dan warna yang tepat untuk pasar Ready-to-wear, mass musimPengantin mengenakan mewah, glamor, klasik Haute couture, siap-pakai, pasar massalMencolok aksesoris, modis Haute couture, siap-pakai, pasar massalBintang sistemDesainer bekerja dalam suatu sistem hirarkis."Para desainer yang paling bertingkat dalam sistem Perancis mode [...] Fashion memastikan berfungsinya sistem posisi dominan dan subordinat dalam suatu tatanan sosial Fashion ideologis dalam hal itu juga merupakan bagian dari proses. Dimana sosial tertentu kelompok, dalam hal ini desainer elit, membangun, mempertahankan dan mereproduksi posisi kekuasaan dan hubungan dominasi dan subordinasi. Posisi dominasi dan subordinasi tampil natural dan sah, tidak hanya untuk mereka yang memegang dominasi, tetapi juga untuk orang-orang dalam posisi subordinat Fashion dan. media mode, yaitu pakaian, tawaran berarti membuat kesenjangan status sosial ekonomi tampak sah, dan, karenanya, dapat diterima "[17].Sebuah "konsepsi mitos desainer sebagai 'jenius kreatif' terputus dari kondisi sosial" [18] adalah pusat untuk kerja dari sistem fashion dan untuk reproduksi fashion sebagai ideologi. Kreativitas dikonstruksi secara sosial dan bukan bawaan yang diberikan, yaitu banyak mungkin berbakat tapi tidak ada yang bisa menjadi seorang desainer terkenal tanpa dilegitimasi oleh sistem fashion dan gatekeeper nya. [19]Sistem bintang adalah sebagai penting untuk industri fashion seperti untuk industri Budaya. "Genre dan sistem bintang merupakan upaya untuk menghasilkan sesuatu yang analog dengan nama merek dalam industri budaya [...] Bintang yang. Diperlukan karena merupakan bagian dari ideologi kreativitas yang karya kreatif harus memiliki seorang penulis diidentifikasi." [20]Dunia industri fashionHari Fashion adalah industri global, dan sebagian besar negara-negara besar memiliki industri fashion. Beberapa negara adalah pusat manufaktur utama, terutama Indonesia, Filipina, Cina, Bangladesh, Korea Selatan, Spanyol, Jerman, Brasil dan India. Lima negara telah membentuk reputasi internasional dalam mode: Perancis, Italia, Inggris, Amerika Serikat, dan Jepang. Akhir-akhir ini, ada desainer besar berasal dari Turki dan Spanyol juga. Pakistan dan Rumania juga dikenal karena memiliki perancang busana yang sangat berbakat.Amerika desain fashionMayoritas rumah mode Amerika yang berbasis di New York, meskipun ada juga sejumlah besar di Los Angeles, di mana sebagian besar pakaian fashion tinggi yang diproduksi di Amerika Serikat sebenarnya dibuat. Ada juga industri yang sedang berkembang di Miami, Chicago, Dallas, dan terutama San Francisco. Amerika desain fashion didominasi oleh bersih-potong, gaya perkotaan, kasual, mencerminkan, atletik sadar kesehatan gaya hidup penduduk kota-Amerika. Seorang desainer yang membantu untuk mengatur tren di Amerika Serikat untuk olahraga-dipengaruhi memakai hari sepanjang 1940-an dan 50-an adalah Claire McCardell. Banyak desain-nya telah dihidupkan kembali dalam beberapa dekade terakhir.British fashion desainLondon telah lama menjadi ibukota industri fashion Inggris dan memiliki berbagai macam desain asing yang telah terintegrasi dengan gaya Inggris modern. Desain khas Inggris yang pintar tapi inovatif namun baru-baru ini telah menjadi gaya sekering lebih dan lebih konvensional, tradisional dengan teknik modern. Gaya Vintage memainkan peran penting dalam industri mode Inggris dan styling. Teratur stylist 'mix and match' yang lama dengan yang baru, yang memberikan gaya Inggris yang unik, estetika bohemian bahwa banyak ibukota fashion lainnya mencoba untuk meniru. Busana Irlandia (baik desain dan styling) juga sangat dipengaruhi oleh tren fashion dari Inggris. Merek Inggris yang terkenal dan desainer termasuk Burberry, Alexander McQueen, Mulberry, Stella McCartney dan Vivienne Westwood. [21]French fashion desainArtikel utama: mode PerancisKebanyakan rumah mode Perancis di Paris, yang merupakan ibukota mode Prancis. Secara tradisional, fashion Perancis chic dan stylish, didefinisikan oleh kecanggihannya, memotong, dan aksesoris cerdas. Meskipun Global Language Monitor menempatkannya 3 di Media, setelah Milan dan New York, fashion Perancis yang diakui dunia internasional.Italian fashion desainArtikel utama: mode ItaliaMilan adalah ibukota Italia fashion. Sebagian besar couturiers Italia lebih tua berada di Roma. Namun, Milan dan Florence adalah ibukota fashion Italia, dan itu adalah ajang pameran koleksi mereka. Mode Italia fitur kasual elegan dan kain yang mewah.Swiss fashion desainSebagian besar rumah mode Swiss berada di Zürich. [22] Tampilan Swiss kasual elegan dan mewah dengan sentuhan sedikit quirkiness. Selain itu, telah sangat dipengaruhi oleh adegan klub dansa.Jepang fashion desainKebanyakan rumah mode Jepang di Tokyo. Tampilan Jepang longgar dan tidak terstruktur (sering dihasilkan dari pemotongan rumit), warna cenderung kain sombre dan halus, dan bertekstur kaya. Desainer Jepang yang terkenal adalah Yohji Yamamoto, Kenzo, Issey Miyake (menggantungkan ahli dan dipotong), dan Comme des Garçons ini Rei Kawakubo, yang mengembangkan cara baru pemotongan (sebanding dengan inovasi Madeleine Vionnet di tahun 1930-an).Soviet fashion desainFashion di Uni Soviet sebagian besar mengikuti kecenderungan umum dari dunia Barat. Namun, ideologi sosialis negara secara konsisten dikelola dan mempengaruhi tren. Selain itu, kekurangan barang-barang konsumsi berarti bahwa masyarakat umum tidak memiliki akses siap untuk pra-dibuat fashion.Kebijakan Ekonomi Baru (1920)Otorisasi Kebijakan Ekonomi Baru dari bisnis swasta diperbolehkan mode Barat untuk memasuki Uni Soviet. [23] Namun, ideologi Bolshevik menentang konsumsi mode Barat sebagai praktek intrinsik kapitalis. Barat busana menekankan baik status ekonomi dan perbedaan gender di bawah sistem yang berusaha untuk deemphasize keduanya. [24]Pada awal 1920-an, Partai-sanksi majalah seperti Rabotnitsa ("The Woman Kerja") dan Krest'yanka ("The Woman Petani") menawarkan wacana belum bingung terbatas pada mode. Meliputi wanita ditampilkan dalam pakaian kerja biasa, namun majalah sering mengandung iklan untuk perusahaan swasta menjual pakaian gaya [25] Pada 1927, Namun, pesan majalah 'konsisten:. Perempuan harus dinilai berdasarkan kemampuan mereka untuk bekerja, bukan penampilan mereka. Fashion, sebagai alat bantu kecantikan, karena itu borjuis dan merugikan masyarakat sosialis. [26]Sebagai gantinya, negara menugaskan proyek untuk insinyur Soviet jenis baru gaun, yang menarik pada pakaian tradisional, bentuk konstruktivis, dan fasilitas teknologi [27] Contructivist seperti Varvara Stepanova dan Aleksandr Rodchenko. Setuju bahwa busana didorong oleh pasar adalah inheren berbahaya [28]. Mereka dipekerjakan geometri sederhana kubisme desain pakaian yang fungsional, mudah diproduksi secara massal, dan kadang-kadang unisex. [29] Karena kekurangan bahan yang memadai dan mesin, namun, ini prozodezhda, atau "pakaian produksi", tidak menarik bagi penonton proletar yang itu dimaksudkan [30] Designs. hanya tersedia untuk anggota yang paling istimewa dari kaum intelektual, yang akhirnya lebih memilih mode Barat ke prozodezhda sangat eksperimental. [31]Stalin Era (1930-1950-an)Selama era Stalin, anti-fashion sentimen hilang. Partai-sanksi majalah sekarang dipromosikan mode dan kecantikan sebagai bagian penting dari kehidupan seorang wanita Soviet. Rabotnitsa termasuk saran fashion di hampir setiap masalah dan secara teratur dilaporkan pada rumah mode baru membuka di Uni Soviet [32]. Krest'yanka bahkan mengorganisir acara bepergian untuk membawa fashion untuk pedesaan. [33] Estetika dipromosikan tersebut sangat bervariasi, mulai dari perkotaan polish untuk dekorasi hiasan [34]. [35]Ini minat baru dalam mode terhubung ke pernyataan Joseph Stalin bahwa "hidup menjadi lebih baik dan lebih ceria". [36] gambar Persistent perempuan polos dan petani kuno dianggap menyebarkan pandangan kapitalis bahwa sosialisme menimbulkan kemiskinan [37]. Fashionable dan pakaian yang indah adalah sinyal dari budaya dan kualitas hidup yang sama (atau superior) sampai yang di bawah kapitalisme. Stakhanovites, sebagai contoh utama dari pekerja yang sukses, diharapkan untuk mematuhi standar tinggi terutama penampilan. Mereka sering difoto mengenakan pakaian dengan baik bahkan ketika mereka pergi ke pabrik. [38]Pada kenyataannya, mode disebut-sebut berada di luar berarti sebagian besar warga '. Industri Soviet tidak mampu menghasilkan pakaian modis dalam jumlah yang signifikan, dan apa yang ada tidak tersedia untuk dijual umum [39] Selama Perang Dunia II, industri fashion Soviet melanjutkan hiatus.. [40] Jika warga Soviet rata diinginkan terutama Item gaya pakaian, mereka biasanya dipaksa untuk komisi penjahit pribadi [41] Hari-hari busana sering diproduksi sendiri,. dan majalah secara konsisten menyarankan perempuan untuk mengambil do-it-yourself pendekatan penampilan mereka. [42 ]Khrushchev Era (1950-1960-an)The Thaw Khrushchev membawa representasi yang lebih besar dari mode Barat ke media dalam negeri. Wartawan dikirim ke luar negeri untuk melaporkan tren terbaru fashion internasional. [43] Namun, lembaga busana milik negara dan majalah moderator tren untuk khalayak Soviet. Mode "kegilaan" yang ditolak demi klasik, lama berjalan gaya [44] Selain itu, moderat dan kerendahan hati yang tertekan.. [45] signature style Coco Chanel, misalnya, terutama dikagumi sebagai simbol keabadian dan kecanggihan sederhana [46]. Sebuah artikel di New York Times dari 1959 membanting mode Soviet sebagai biasa-biasa saja, "salinan kikuk" bentuk Barat usang. [47] Ketersediaan gaya ini, bagaimanapun, adalah meningkat. Toko-toko seperti toko GUM baru dibuka kembali departemen kini membawa mode baru, meskipun dengan harga tinggi. [48]Pendekatan baru negara terhadap busana yang diperhitungkan. Promosi busana selangit yang terjadi di era Stalin, dan kontras dengan ketersediaan aktual, telah menyebabkan kemarahan publik. Dalam era Khrushchev, industri pakaian milik negara masih mampu menghasilkan jumlah massa pakaian modis. [49] Namun, mode disederhanakan, penolakan berlebihan, dan harga tinggi memberikan industri ukuran kontrol atas permintaan konsumen. [50 ] Pada awal 1960-an, standar kelas menengah terhadap penampilan meningkat sehingga Moskow street fashion hampir tidak bisa dibedakan dari yang di kota Barat. [51]Pada saat yang sama, gerakan tandingan busana tumbuh di kalangan pemuda elit. The stilyagi, atau "pemburu style", awalnya berdasarkan penampilan mereka pada penggambaran media Barat (terutama Amerika) mode. Pria mengenakan barang-barang seperti kemeja Hawaii, kacamata hitam, celana panjang yang sempit, dan sepatu runcing, sementara perempuan stilyagi mengenakan rok mini dan dipelihara sikap kekanak-kanakan. Gaya ini diberi label sebagai "berlebihan", dan kelompok Komsomol kadang-kadang akan menyerang tempat persembunyian stilyagi dan memotong rambut mereka dan kaki celana. [52]Brezhnev Era (1970-1980-an)Pada akhir tahun 1960-an, lembaga busana Soviet, seperti busana biro terpusat ODMO (All-Union House of Prototip), yang merangkul tren Barat semakin baru. [53] Pada saat yang sama, masih ada kebutuhan untuk membangun khas Soviet mode. "Ruang busana," misalnya, bisa langsung masuk ke ideologi negara dengan memuliakan kemenangan ilmu Soviet [54].Realitas, Namun, berbeda dari desain ODMO itu. Industri Soviet tidak bisa mengikuti dengan permintaan barang modis, dan pasokan di toko-toko Uni Soviet lebih buruk daripada di negara-negara sosialis lainnya. [55] Masyarakat juga tidak puas dengan item yang tersedia. Sebagai contoh, wanita Soviet sehingga tidak menyukai desain dipromosikan melibatkan cetakan etnik Rusia yang gaya pada akhirnya menjadi lebih populer di Barat daripada di Uni Soviet itu sendiri. [56]Kelas menengah semakin fetishized mode Barat, seperti yang terlihat tetapi tidak mudah didapat. [57] buatan Amerika blue jeans adalah item terutama diinginkan. [58] toko Secondhand adalah salah satu sumber mode Barat, sebagai pengunjung dari Barat bisa mengimpor barang dan menjualnya untuk keuntungan tinggi. The Beriozka jaringan ritel juga menjual beberapa pakaian Barat, tetapi hanya untuk beberapa hak istimewa yang bisa membayar dalam mata uang keras atau sertifikat devisa. Sertifikat Devisa dan pakaian Barat yang juga tersedia di pasar gelap. [59]Gorbachev Era (1980)Di bawah perestroika, fashion bervariasi menjadi dapat diterima. Pada tahun 1987, Gorbachev diperbolehkan edisi Rusia majalah Mode Burda yang akan diproduksi dan didistribusikan [60]. Tahun berikutnya, Mod Zhurnal mulai menjalankan baru sebagai majalah pertama "benar" fashion di Uni Soviet. Dalam konten, itu hampir tidak bisa dibedakan dari sebuah majalah mode Barat, meskipun ODMO menyediakan semua gaya. [61]Ketika konferensi partai kesembilan belas bertemu pada musim panas 1989, mereka mengeluarkan sebuah resolusi untuk meningkatkan produksi barang-barang konsumsi. Pakaian modis yang disebutkan secara khusus dalam proses. [62] Meskipun pendukung untuk fashion di tingkat tertinggi birokrasi, perubahan nyata dalam produksi gagal dilaksanakan. Departemen Industri Ringan menetapkan kuota untuk menciptakan produk baru, tetapi pabrik-pabrik tekstil daur ulang pola lama dan produk sebagai gantinya. [63]Sementara itu, relaksasi sensor di bawah glasnost membuat kelas menengah bahkan lebih sadar rekan-rekan mereka di Barat. Mereka merasa bahwa mereka pantas pakaian modis sebagai simbol status, tapi masih tidak bisa dengan mudah mendapatkannya. [64]Desain fashion istilah

    
Seorang perancang busana conceives kombinasi pakaian garis, proporsi, warna, dan tekstur. Sedangkan menjahit dan pembuatan pola keterampilan yang bermanfaat, mereka bukan pra-syarat dari desain fashion yang sukses. Sebagian besar perancang busana secara resmi dilatih atau magang.
    
Seorang desainer teknis bekerja dengan tim desain dan pabrik-pabrik di luar negeri untuk memastikan konstruksi garmen yang benar, pilihan kain yang tepat dan cocok. Para perancang teknis sesuai dengan sampel garmen pada model fit, dan memutuskan yang cocok dan konstruksi untuk membuat perubahan sebelum massa memproduksi garmen.
    
Seorang pembuat pola (atau pemotong pola) draft bentuk dan ukuran potongan pakaian itu. Hal ini dapat dilakukan secara manual dengan kertas dan alat pengukur atau dengan menggunakan sebuah program perangkat lunak komputer CAD. Cara lain adalah dengan menggantungkan kain langsung ke bentuk gaun. Potongan-potongan pola yang dihasilkan dapat dibangun untuk menghasilkan desain yang dimaksud dari garmen dan ukuran yang dibutuhkan. Pelatihan formal biasanya diperlukan untuk bekerja sebagai penanda pola.
    
Sebuah penjahit membuat pakaian yang dirancang khusus dibuat untuk mengukur klien, terutama pakaian (baju dan celana, jaket dan rok, dan sebagainya). Penjahit biasanya menjalani magang atau pelatihan formal lainnya.
    
Seorang desainer tekstil tenun kain dan desain cetakan untuk pakaian dan perabot. Kebanyakan desainer tekstil secara resmi dilatih sebagai magang dan di sekolah.
    
Stylist Sebuah mengkoordinasikan pakaian, perhiasan, dan aksesoris yang digunakan dalam fotografi fashion dan presentasi catwalk. Stylist A juga dapat bekerja dengan klien individu untuk merancang lemari pakaian terkoordinasi. Banyak penata dilatih dalam desain busana, sejarah fashion dan kostum sejarah, dan memiliki tingkat keahlian yang tinggi di pasar fashion saat ini dan tren pasar masa depan. Namun, beberapa hanya memiliki rasa estetika yang kuat untuk menarik tampak hebat bersama-sama.
    
Seorang pembeli memilih dan membeli busana campuran pakaian yang tersedia di toko-toko ritel, department store dan toko rantai. Pembeli fashion paling dilatih dalam studi bisnis dan / atau fashion.
    
Sebuah penjahit menjahit ready to wear atau massa pakaian yang diproduksi dengan tangan atau dengan mesin jahit, baik di toko pakaian atau sebagai operator mesin jahit di pabrik. Dia (atau dia) mungkin tidak memiliki keterampilan untuk membuat (desain dan cut) pakaian, atau untuk menempatkan mereka pada model.
    
Seorang guru dari desain fashion mengajarkan seni dan kerajinan desain busana dalam seni atau sekolah mode.
    
Sebuah busana adat membuat custom-made pakaian untuk memesan, untuk pelanggan tertentu.
    
Penjahit Sebuah mengkhususkan diri dalam custom-made pakaian wanita: hari, cocktail, dan gaun malam, pakaian bisnis dan pakaian, trousseaus, pakaian olahraga, dan pakaian.
    
Ilustrator menarik dan melukis desain pakaian untuk penggunaan komersial.
    
Sebuah peramal memprediksi apa warna busana, gaya dan bentuk akan menjadi populer ("on-tren") sebelum pakaian yang dijual di toko-toko.
    
Sebuah model memakai dan menampilkan pakaian di fashion show dan foto.
    
Sebuah model fit membantu perancang busana dengan memakai dan mengomentari fit pakaian selama desain dan pra-pembuatan. Model Fit harus menjadi ukuran tertentu untuk tujuan ini.
    
Seorang wartawan menulis artikel mode busana menggambarkan pakaian disajikan atau tren fashion, untuk majalah atau koran.
    
Seorang ahli perubahan (alterationist) menyesuaikan fit pakaian selesai, biasanya siap-pakai, dan kadang-kadang re-gaya mereka. CATATAN: meskipun penjahit mengubah pakaian agar sesuai klien, tidak semua alterationists adalah penjahit.
    
Konsultan Gambar, konsultan lemari atau penasihat busana merekomendasikan gaya dan warna yang menyanjung kepada klien

 

0 comments:

Post a Comment

 

BIANCA Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos